Demi AS Terbuka, Federer Absen di Piala Rogers

Kamis, 30 Juli 2015 - 14:46 WIB
Demi AS Terbuka, Federer Absen di Piala Rogers
Demi AS Terbuka, Federer Absen di Piala Rogers
A A A
MONTREAL - Roger Federer tampaknya serius mempersiapkan diri agar bisa berjaya di AS Terbuka. Sebagai bukti, petenis Swiss itu rela absen di ajang Piala Rogers, 10 Agustus mendatang, agar kondisinya fit di Grand Slam terakhir tahun ini.

Dilansir ESPN, Kamis (30/7/2015), juru bicara turnamen Piala Rogers, Valerie Tetreault, mengirim rilis yang mengatakan Federer akan absen demi mempersiapkan diri berlaga di AS Terbuka, 31 Agustus nanti. Dalam pernyataan yang langsung ditulis Federer, ia mengaku cukup menyesal meninggalkan Piala Rogers.

"Saya cukup kecewa tidak akan bermain di Montreal, sebab saya sangat menikmati turnamen dan kota ini di mana banyak penggemar yang membuat saya terkesan. Saya berharap bisa kembali bermain di tahun-tahun berikutnya," ungkap pemilik 17 gelar Grand Slam tersebut.

Sementara itu, Direktur Turnamen Piala Rogers, Eugene Lapierre turut kecewa dengan keputusan yang diambil Federer. Kendati demikian, ia memaklumi tujuan petenis yang sudah dua kali juara di Kanada.

"Kami sejatinya cukup kecewa dengan keputusan Roger sebab menyaksikannya bermain selalu memberi kehormatan tersendiri. Kami juga memaklumi keputusannya sebab dia selalu loyal pada turnamen kami. Kami akan cukup senang bisa terus melihatnya bermain tenis di masa mendatang," ungkap Lapierre.

Musim ini, Federer sendiri baru merengkuh tiga gelar yakni di ajang Jerman Terbuka, Turki Terbuka, dan Turnamen Brisbane. Terakhir, ia ditumbangkan rival beratnya Novak Djokovic di final Wimbledon 2015, bulan lalu. (Baca Juga: Djokovic dan Serena Unggulan Teratas)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7671 seconds (0.1#10.140)